Minggu, 04 Maret 2012

keindahan "The New" Kawah Putih, Ciwidey, Bandung~


yohooooooooooooo~
Setelah sekian lama tak jumpa akhirnya bisa nambah juga tulisan di blog gue :D
kali ini berceritakan tentang "liburan paksa" gue di bandung.. knp gue bilang liburan paksa? ya karena kita harus memaksakan otak kita agar fresh sebelum bertemu dng yg namanya SKRIPSI !! #jengjeng

Tepatnya tgl 23 febuari (kamis) lalu gue jalan sama sobat gue..sebut saja dia febri ,karena mawar sudah dekat dengan marwan #lho

berawal dengan niat backpacker -an berdua,dan dengan bermodalkan duit dan beberapa pasang baju akhirnya kita berangkat dari terminal bus Primajasa dr UKI~ dengan ongkos awal 50rb kita akhirnya bisa sampai bandung,sampai di bandung kamipun di jemput oleh kenalan febri..sebut saja "IGO" (bukan Indonesian Girls Only) tapi bener-bener igo namanya :p

sampai akhirnya di tempat penampungan (red: rumah igo) kami pun menginap disana..
tempatnya nyaman, asik, udara sejuk, dan yang paling penting GRATissssSSss (cuma bermodalkan kolor dan tau diri akhirnya bisa stay di bandung 5 hari 4 malam) :p

setelah puas berleha-leha akhirnya pada hari jum'at 24 febuari kita memutuskan untuk jalan ke kawah puih.
perjalanan dimulai sekitar jam10 pagi,dengan gas agak dikebut sedikit kita ngincar solat jumat diatas!~
dah akhirnyaaaaa~~ #touchdown



Sampai jg dipintu masuk kawah putih,saatnya turunkan barang kapten!!


Seperti layaknya manusia normal lainnya akhitnya gue ada panggilan jiwa yang tak dapat dibendung lagi... yup! narsis!! apalagi memang? camera + manusia = narsis tanpa batas haha..
meski narsis tapi ga alay.. tetap gaya seadanya dan semaksimal gantengnya muka ;p

 Kawah putih anti Grafitasi

Setelah akhirnya capek bernarsis ria kita akhirnya menjawab panggilan adzan dan solat jumat \(^.^)/
tanpa disangka dan diduga..ceramahnya bahasa sunda eta teh..lier na ora nyambung pula iki :p #multingual
setelah solatpun akhirnya kita mulai masuk ke dalam kawasan kawah putih..tanpa diduga ternyataaa~~!! #jengjeng!!
Kawah putih dalam kepengurusan Management yang baru..
Dulu,kendaraan roda dua atau roda empat dapat berjalan menaiki kawah putih tapi kini sudah tidak lagi..
khusus untuk roda dua tidak boleh naik ke kawah putih! harus di parkir dan naik "ontang antin" (sebutan bag angkot khusus kawah putih.. 
ontang-anting berisikan 13 orang dan kalau terisi penuh maka kita cukup bayar Rp 25.000 tapi kalau tidak maka kita harus membayar lebih..cckck muahal juga ya..

 Tarif baru kawah putih :o
ini yg namanya "Ontang Anting" , ontang kalung, dan ontang cincin (haha ya enggalahh)

Akhirnya setelah perjalanan naik ontang anting kitapun sampai di..... "The New Kawah Putih"~~!!
sampai akhirnya (lagi-lagi) panggilan jiwa pun tak tertahankan lagi >.<
sepertinya ga afdol klo ga foto-foto :D

 Welcome to "The New Kawah Putih"


Nah ini pintu masuknya..terkesan beda kan? seperti di luar negri :p



 The Entrance of kawah putih


Setelah berjalan beberapa langkah sekilas terdengar alunan merdu dari alat musik tradisional kecapi..
setelah puas mendengarkan alunan merdu kami pun berinisiatif utk berkenalan..
ternyata nama akang itu akang cecep,,
kalau diperhatikan lebih teliti ternyata akang cecep ini memiliki kelainan dipunggungnya yang membungkuk mungkin semacam kelainan tulang punggung #cmiww
ada 2 hal yg membuat gue salut sama akang cecep ini
pertama,beliau punya semangat yg melebihi dari semangat orang biasa (seperti kita)
kedua,disadari atau tidak beliau merupakan salah satu dari pejuang kebudayaan di Indonesia,sementara para pemudanya (seperti gue) tergerus arus teknologi dan perkembangan zaman :( #hiks #HidupBudayaIndonesia!

Akang cecep pengalun kecapi

okey kini kita berlanjut dari akang cecep..memasuki kawasan yang lebih dalam didaerah kaah putihh..baru masuk saja mata kita langsung dimanjakan dengan pemandangan yang subhanallah indahnya!! :D dan tak tergantikan deh! (y)
serasa semua perjuangan dan budget yang keluar untuk mencapai lokasi terbayar sudahhhh,karena menurut gue kawah putih memang lebih indah dibandingkan tangkuban perahun >.<

Tangga surga kebawah :p


Coba tebak gue dimana?

Capt.Iqbal Sparrow

Sorry no swimming boy :(

Entah berapa lama gue menikmati keindahan disana :D
sampai diakhiri dengan tidak bolehnya berenang di kawah putih.. sebenernya gue pengen berenang.. siapa tau aja abis berenang kulit gue bisa terlihat lebih putih dari sebelumnya :p

sementara cukup sekian sedikit cerita ttg pengalaman gue di kawah putih.. btw ini baru cerita yg asik asiknya.. tp sebenarnya ada sedikit cerita yg mengusik hati gue ttg kawah putih tapi....
tunggu cerita selanjutnya aja yuaaa :p
..to be continued..



Tidak ada komentar:

Posting Komentar