Rabu, 19 Oktober 2011

apa tujuan hidupmu?


Apa tujuan hidup mu ?
Menurut sebagian orang pertanyaan tersebut merupakan pertanyaan yang sulit tetapi berbeda dengan sebaian orange lainnya yang sudah menemukan tujuan hidupnya didunia ini…
Jika di kasih pilihan manakan tujuan hidup mu ?
Surga / Kekayaan  / Popularitas ?
Sebenarnya tidak ada 2pilihan..yang ada hanya 2 yaitu surga  atau neraka?
Mungkin bagi sebagian orang di luar sana mengejar  kekayaan atau popularitas…Namun semua itu hanya fana dan tidak selamanya memberikan kesenangan.
Orang yang mengejar Kekayaan dalam hidupnya mungkin tidak awan dengan istilah “Time is Money” bagaimana tidak? Mereka menghargai waktu mereka selama 24 jam dengan uang…bayangkan saja apakah cukup mereka semua mendapatkannya? jawabannya  tentu tidak..karena manusia tidak pernah puas..selama 24 jam selama 7 hari mereka memeras keringat dan larut dalam  semua kegiatan,mungkin seuruh keperluan jasmani mereka terpenuhi tapi tidak dengan rohani..
Bagi seorang muslim mungkin pernah mendengar istilah 50:50 dalam pembagian waktu..itu artinya mereka membagi waktu 12 utk bekerja dan beribadah..
Pertanyaannya adalah.. apakah cukup adil kita hanya membagi waktu 12 jam untuk sang Pemberi Rezeki?
Tentu saja belum bila dihitung dengan semua kewajiban kita sebagai seorang muslim…
Sebagai seorang muslim “Seharusnya bukan rezeki yang kita kejar tapi sang Pemberi Rezekilah yang kita kejar”
Dengan kita faham hal tersebut maka secara otomatis kita juga sudah faham bahwa tujuan kita hidup yaitu surga yg kekal,dan bukan dunia yg fana ini…

Tidak ada komentar:

Posting Komentar