Jumat, 03 Agustus 2012

Converse Bloc Party (Lomba skate pertama gue)


CONVERSE BLOC PARTY @ Epicentrum Walk - JAKARTA, 18 June 2011 Start on 03.00pm SKATEBOARDING COMPETITIONS, BEATS, STREET ART, GRAFFITI, BASKET BALL, STREET DANCE. Set Up Artist Performance By : - TEENAGE DEATH STAR - ROCK N ROLL MAFIA - AMAZING IN BED - HOLLYWOOD NOBODY - FEVER TO TELL- L'ALPHALPHA ..It's Totally FREE !! Have Fun & Be There's Guys




Masih terngiang dikepala gue gimana rasanya naik kepanggung dan didaulat sebagai juara dalam Best Trick di acara converse block party itu.. berawal dari niat ga niat dateng ke acara tsb sampai akhirnya gue jemput temen gue dulu di cinere dan lanjut cuss ke epicentrum walk,kuningan.


acaranya keren, asik, dan cukup menarik.. terbagi beberapa area dimasing masing area tsb ada lomba & hadiah yg sangat menarik! di area skate pun sendiri dibuat sedemikian rupa menyerupai street dengan tambahan mobil bekas yang siap dihajar oleh para skater!!


banyak pro skater indonesia dan amatir yang datang pd acara itu.. ada denny tx, agung hb, kevin cr, adam gecko, daru, dll~ area epicentrum walk yg menyerupai tata kota luar negri itu pun memanjakan kami para skater untuk hit the spot bermain di street layaknya di luar.. ada stairs, gap, dan ledge yg emang asyyikk benerr..


gue akui rundown adara sedikit berantakan.. yup mungkin karena panitia terlalu banyak area & seperti kalian tau ini menurut gue acara terbesar yang diadain converse di jantung kota jakarta segitiga emass~ ada satu sesi yg gue lewatkan yaitu pembagian sepatu converse gratis ya kurang lebih 2 box besar yg isinya masing2 25 pasang sepatu.. WOW!


anyway karena mungkin belum rejeki jadi gue ga dapet sesi pembagian itu.. so gw mencoba utk have fun dengan skate competition yg diadain yaitu "Best Trick Contest on the Banks" & "Best Tricks Contest on the Rail". Lomba saat itu dimulai abis magrib dan entah kenapa saat itu pertama kalinya gue inget solat waktu lomba.. menn parah bet lau~! (klo kata anak gaul)


lomba pertama dimulai dengan Best Trick on the banks.. banks yang dimaksud bukan banks tempat nyimpen duit tapi arena yg bernama banks dengan bentuk ya kurang lebih seperti ini :
para skaterpun diharuskan mengeluarkan trik trik terbai mereka untuk memukau para juri.. yang pada saat itu jurinya denny Tx & Basuki~~ hellyeah!!


mulailah para skater mengantri dari mulai pintu masuk event sampai ke banks tersebut.. kurangg lebih kaya ginilah tapi versi abis magrib & ngantri kaya mau ambil sembako :D


Entrance Converse Bloc Party


1,2,3,4,5,6 kali coba dan gagal~ cuma trick kickflip yg masuk dibanks tsb.. sedangkan yg lain udah banyak yg masuk spt adam gecko trick "180 nosepick indy grab out" , daryl otong dengan "tre flip"nya ada yg hardlip, heelflip dan lainn lainn.. menit menit akhir gue mulai frustasi sampai akhirnya si kevin bisikin kuping gue dan request trick "half-flip" gue langsung mikirr.. trick half-flip itu trick apaaaaa? karena kondisi menit2 akhir dan akhirnyapun otak gue jalan ajalah~ (dari pada engga) dan sewaktu jalan itulah terpikir "hospital flip" dan dengan PD yg luar biasa gue jalan daaaaaaaaaaaaaaaaaaaan ternyata landing dengan sempurnaaa.. haaaaaah!

time out.. lanjut ke lomba selanjutnya yaitu "Best Trick on the Rail" dimana kali ini gue ga ikutan.. kenapa???
btw gue belom cerita.. jadi tiap peserta lomba wajib memakai baju converse & saat itu gue ga kebagian baju converse (emg udh nasib..ga dpt sepatu,ga dpt baju pula) tapi beruntungnya temen gue si kevin dapet! nah disitulah gue gantian baju sama diaaa.. (so Sweet bener dah ah!)


Gantian lah gw jadi cheerleadernya si kevin.. lomba kali ini cukup sengit dimana masing2 skater unjuk gigi ngeluarin semua trick andalan mereka.. saat itu "Crook Grind" "50-50" "50 grind" udah sangat terlihat biasa men.. sampe suatu saat gue liat si daryyl otong ngeluarin trick "Nollie Smith flip out" (kalo ga salah) yang sangat memukauuuuuu para hadirin & jama'ah yg dateng wkt itu :p

waktu abis, lomba abis, waktunya free skate again men.. byk yg masih semangat dr pagi sampe malem skating ngehajar mobil yg disediain panitia..


Kevin CR Ollie Over Car

Sorry gambar diatas baru gue temuin (special thanks utk mbah google & mostly jakarta)..


skip skip skip..


langsung keacara penutupan.. yg ada di dalam gedung.. dan ternyata ada panggung didalamnya..
saat itu gue liat salah satu MC kesukaan gue..cici panda.. dan gue sempet foto bareng jg sama dia.. sayangnya ada di hape bebe old skull gw yg entah kemana -__-"


peformance band selesai, MC naik, dan saatnya acara pembagian hadiah mulai dr streetball, skateboard, grafitti, dll~ disini saat paling menegangkan dan gak mau pulang.. kenapa? ya gitu deh pokoknya..
dannnn waktu MC membacakan pemenang skate competition untuk "Best Trick on the Rail" ternyata jatuh ke DARYL OTONG! maaan! gila banget! emg ni orang! lanjut pengumuman kedua "Best Trick on the Banks" ternyata jatuh keee BANG! BANG!! BANGGG!! guee!!!
waaaaaah dengan sangat excited gue lari naik keatas panggung bareng pro skater indonesia daryl otong... +salaman sama cici panda.. + dikasih amplop & voucher buat jajan + tepuk tangan & jepretan blitz kamera yg membanggakan hatiiiii~~ "mamah..aku juara mamahh.." :o


huaaaa dan ternyata acara converse ini ga cuma di indonesia lho... serentak ada di beberapa negara! edan!!

Lyon, Prancis

 
Shanghai, China
Penang, Malaysia
Filipina
dan lain-lainn..

ngeliat lomba yg diadain dimacem2 negara gini buat gue jadi terharu..terlebih gue jadi salah satu juaranyaa..

udah dulu ah posting iseng-isengan sambil ngabuburit bulan puasa dihari ke 13 ini... lumayan ga kerasa udah jam setengah 10 pagi aja :') 
*8 jam lagi menuju bedug magrib*



2 komentar: