Sabtu, 25 Agustus 2012

jokowi ahok akan bantu prabowo di 2014

TEMPO.COJakarta - Anggota Dewan Pembina Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), Hashim Djojohadikusumo mengatakan Joko Widodo dan Basuki Tjahaja Purnama bisa membantu pemenangan Prabowo Subianto sebagai presiden pada 2014 nanti. Menurut Hashim, Jika Jokowi-Basuki terpilih maka lumrah jika keduanya membantu pemenangan Prabowo sebagai presiden. 

"Lumrah saja, Basuki kan kader partai jika nanti ia terpilih menjadi wakil gubernur maka akan membantu untuk 2014," kata Hashim kepada Tempo saat Halal Bihalal di Posko Pemenangan Jokowi-Basuki, Menteng, Sabtu, 25 Agustus 2012. Menurut ia, fungsi sebagai gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta akan mendukung bagi pencalonan dan pemenangan Prabowo sebagai calon presiden. Apalagi Basuki saat ini adalah kader partai Gerindra. 

Basuki Tjahaja Purnama tidak mengelak bahwa jika terpilih sebagai wakil gubernur DKI Jakarta, ia akan membantu pencalonan dan pemenangan Prabowo Subianto sebagai presiden. Menurut ia, wajar sebagai kader Gerindra mendukung Prabowo sebagai calon presiden. "Kami kan memiliki visi yang sama, mencari pejabat yang jujur dan melayani" kata Basuki hari ini.

Dia menjamin tidak akan mencampur aduk perannya sebagai wakil gubernur dengan statusnya sebagai kader Gerindra jika nanti membantu Prabowo pada 2014. "Rakyat yang akan menilai, rekam jejak saya seperti apa. Saya 9 tahun jadi pejabat publik, nanti mereka menilai sendiri," katanya. 

Ia menampik bila Prabowo disebut memanfaatkan Jokowi-Basuki agar menang dalam pemilu presiden 2014. "Kenapa tidak dibalik, kami memanfaatkan Prabowo?"katanya seraya tertawa. Menurut ia, hubungan dukung mendukung yang terbina murni karena Jokowi, Basuki, dan Prabowo punya visi yang sama.

ANANDA W. TERESIA
sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar