Kamis, 05 Januari 2012

Tentang lock & unlock carrier iPhone

Sebelumnya gw disini ga bakal ngebahas tentang cara unlock iPhone..~! okey
yg gw mau bahas disini itu tentang unlock & lock carrier iPhone secara keseluruhan..
di sebagian negara iPhone di jual dengan 2 tipe yaitu di lock carrier (di kunci & hanya bisa menggunakan SIM Card yang telah di lock) & unlock carrier (bisa menggunakan SIM Card apa aja yang ada di seluruh dunia,biasanya harga nya lebih mahal)..

Unlock carrier biasanya di sebut dengan iPhone FU.. (Factory Unlocked)
Sebagai anak Ekomoni #eh Ekonomii..disini gw sadar banget dimana peran para pengusaha provider saling bersaing untuk mendapatkan pasarnya di negara masing2..
dan ini merupakan salah satu contoh nyata dari Monopoli pasar yang ada saat ini..

Proud to be Indonesian, ternyata sistem monopoli pasar memang tidak berlaku dipasar sehingga iPhone yg beredar di Indonesia itu berjenis FU. Meskipun lebih mahal di banding yg lock carrier tapi iPhone yg di beli di indo bisa di gunakan di negara manapun & tidak usah repot-repot men Unlock lagi tiap pindah negara. (karena menurut gw proses unlocked itu ribettt...ribet bangetttt~!)

Di Indonesia ada 2 Provider resmi yang menjual yaitu Telkomsel & XL..
Selain dr 2 Provider itu bisa di katakan 100% iPhone yg anda beli itu BM alias BlackMarket (tidak melalui Bea Cukai) oleh karena itu perlu lebih ketelitian sebelum membeli iPhone BM.. Perlu di cek asal BM dari negara mana?? karena ga semua negara menjual iPhone FU,khusus nya di Asia ada beberapa negara yaitu China, hongkong, India, Indonesia, Korea Selatan, Macau, Malaysia, New Zealand, Taiwan, Thailand

Bisa juga dilihat disini~~


Tidak ada komentar:

Posting Komentar